cara merubah gambar index jadi bagroudn


Hy,..sahabat bloger,ane punya cerita unik ni tapi sebelum ane certain jangan ngakak ya.malu  dibilang pemula wkwkwk…

Suatu saat ane lagi mengikuti ujian multimedia di kampus ni,dosen ane kasih soal dengan mendesain  ulang berbagai gambar menggunakan adobe photosoft.pada saat ane baca soal tu, ane  langsung bilang “aaahh..yg begitu-begituma ane bisa hahahaaa”. pada saat ane mau editing ternyata ada gambar /image index.tau gak ..ane langsung keringat dingin…”walaaa…parah kalo gini jadinya ni” gumanku..
akirnya ane coba putar2 otak gak sampai 7 keliling juga sih hehehe..
pada waktu itu kelas tempat ujian beruntung bisa browsing loh dan belum di cut jaringannya,akirnya ane langsung Tanya bah google dan untung bah googlenya cepat kasi tau ane begini caranya…ok..lets goooooo.. hahaha

Pertama biasanya gambar/image index ini muncul apabila seorang desain graphic melakukan editing image dengan cara slice image. bila sobat pernah melakukan slice image di photoshop dan menyimpannya dengan pilihan Save for web and devices nanti image-image yang sudah di slice tersebut akan memiliki mode index image. biasanya index image akan terlihat ketika sobat ingin mengedit kembali gambar tersebut. index image membuat layer terkunci dan tidak bisa di duplicate, hal ini biasa terjadi pada image yang memiliki format gambar png atau gif.

Apabila sobat ingin melakukan editing pada gambar tersebut sobat harus mengubah dari mode Indexed color menjadi mode RGB Color. seperti yang tertera pada gambar dibawah ini.karedy

semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi sobat blogger yang ingin edit-edit image.. da sampai jumpah dilain waktu bray….

Tinggalkan Balasan

