Mengatasi Tidak Bisa Instal Microsoft Office 2007 di Laptop / Komputer


Kali ini ane punya tips baru tentang bagaimana cara mengatasi komputer yang tidak bisa instal Microsoft office 2007. alkisanya adalah ketika beberapa hari yang lalu ane menginstal ulang laptopku yang terkena virus. Karna laptop ini tidak memiliki CD Room(aspire one 722) akhirnya saya menggunakan USB untuk instal Xp dan akhirnya sukses.
namun begitu mau instal office 2007  Gak bisa..ane langsung kringan dingin nih gan..soalnya ane baru temukan problema seperti ini.Tadinya saya menduga mungkin master officenya yang rusak. Tapi setelah saya coba dgn master yang lain tetap saja nihil dan muncul peringatan dari windows “The windows installer service cannot update one or more protected windows”.
akhirnya ane coba kerumahnya bah google heheeee.. canda gan..serius amat sih. beruntungnya bah goole nggak pelit terus dikasih tau nih solusinya.
Ternyata bah google bilang  kasus seperti ini memang sering terjadi pada laptop/komputer yang windows Xpnya kalau  diinstal menggunakan USB Flash Drive. Pasalnya gak semua file system windows berhasil dicopy ke flash disk.
Solusinya sangat mudah gan.ok langsung aja ke TKP😀

ada dua cara nih..

cara pertama:

  1. Siapin Cd Master Win Xp.
  2. Buka folder 1386 pada CD windows.
  3. Cari file FP40EXT.CAB
  4. Extract file dengan menggunakan compression tool (winzip, winrar dll).smile
  5. Terus cari file bernama Fp4Autl.dll .
  6. Kalau sudah ketemu copy file tersebut ke folder c:\program files\common files\microsoft shared\web server extensions \40\bin

cara kedua:

  1. donwload filenya >>disini
  2. copy file tersebut ke folder c:\program files\common files\microsoft shared\web server extensions \40\bin

Setelah melewati proses diatas akhirnya laptop ane berhasil juga di instal office 2007.. smile B|

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s