cara mengatasi modem tidak terdeteksi


Halloo…guys jumpa lagi dgn ane..terasa lama kita nggak bersua lagi heheheeeeee….shobat bloger kangen nggak.. wkkwkww intermezo gan.
kali ini ane ingin berbagi tips ringan tentang modem yg nggak terdetek di komputer, pernah nggak alami masyalah tersebut?
bagi yg sdh tau jangan nyindir yach..ane cuma berbagi buat teman-teman pemula.bagi yg sdh tau diam2 aja ya heheheee
kasus ini ane temukan karena sempat beberapa hari yg lalu, saya ditanyakan oleh teman ane yg mencoba mengkoneksikan modem GSM ke laptop melalui port usb, namun nggak terdetek lagi. katanya masyalah ini bermula ada temannya yg sempat juga instal modem SDMA ke lepiny terus esoknya dia gunakan modmnya sendiri malah malah nggak terdetek sama sekali.
ane coba otak atik pikiran anek,bukan maksudnya dibongkar kayak komputer loh heheeeeee.., ane langsung dapet ide seperti cara mengatsi flasdiks yg nggak kebaca…
ahh..kayaknya sdh cukup baasa basinya ya..kita langsung ke TKP =D

  1. Install ulang driver aplikasi bawaan modem anda. bisa lewat all program atau control panel. kalau shobat bloger  bingung bisa gunakan langgkah yg kedua dst..
  2. Cabut modem anda dan restart windows.
  3. Setelah tampilan bios, segera tekan F8 untuk masuk ke Safe mode. (ada beberapa pilihan tapi jgn hiraukan yg lain).
  4. Jika sudah masuk ke Safe mode, tancapkan modem dan lihat di my computernya. jika sdh muncul install lagi driver aplikasi modem milik anda.
  5. Bila sudah menginstall, cabut modem lalu restart dan kembali lagi ke windows. 
  6. Coba colokkan lagi modem, dan lihat apakah modem bisa terdeteksi atau belum…Oky Guys..semoga bermanfaat ya…… sampai jumpa dilain kesempatan heheheeee..kala2 berpidato coy.

25 responses to “cara mengatasi modem tidak terdeteksi

  1. gan. saya mau tanya nih modem saya PROLINK PHS600 tak pakek di laptop dengan OS win 7 32 bit lancar lancar saja, tapi pas tk pakek di komputer dengan OS win 7 sama sama 32 bit kog gk bisa terdeteksi??? mohon blsn nya

  2. Gan ane mau tanya nih.. Ane pake modem huawei e173, pas tadi siang di pake itu bisa, tapi tiba2 lampu sinyalnya mati, trus ga ke detect sama sekali. Mohon pencerahannya gan

  3. Permisi agan mau nanya, kalo modem saya kebaca, yg gak detek tu kartu sim nya. Itu apa masalahnya ya? Thanks

  4. Makasi banyak atas infromasinya gan, terus terang cukup bermanfaat buat saya, karena saya lagi mengalami masalah ini. Sempat saya kepikiran malah mau instal ulang windowsnya. Saya coba dulu gan, mana tau berhasil…

  5. modem gw terdeteksi dan kartu sim juga terdeteksi, tp kok no signal. di pc lain tetep. ganti kartu tetep. no signal.

  6. gan mau tanya gw punya modem huawei e220 ga kedeteck di pc tapi lampunya kedip terus,lampunya kaya normal aja gtu.udah di cek di device manager,disk management,dll tp ga kebaca.mhon pencerahannya😦

    • emangnya sebelumnya modemnya gk kdetek ya brow..???
      coba dicek2 port USBnya dulu gan..jgn sampe rusak.
      masalah ini sering sy jumpai dan semua sukses dgn menggunakan metode safe mode kok.

    • modemnya mereka apa gan?
      sebagai tambahan semua alamat server/wifi yg ada di lepinya di delate.stelah itu dicoba lagi ,dan kalau gk bisa juga berarti ada kemungkinan besar modemnya gan yg rusak…

Tinggalkan Balasan

