SEBENTAR LAGI SBY LENGSER,AKANKAH PIDATO BELIAU SAAT MENERIMA PENGHARGAAN DARI ACF MENJADI ACUAN PEMIMPIN BARU? :D


SEBENTAR LAGI SBY LENGSER,AKANKAH PIDATO BELIAU SAAT MENERIMA PENGHARGAAN DARI ACF MENJADI ACUAN PEMIMPIN BARU?😀

Saat menerima penghargaan World Statesman Award yang diberikan oleh Conscience Foundation, Jumat (31/5) lalu di Hotel Pierre, New York, Amerika Serikat, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan empat hal yang akan diupayakannya untuk melindungi kerukunan beragama di Indonesia.

“Ke depan, kami tidak akan mentolerir setiap bentuk kekerasan yang dilakukan oleh kelompok mana pun dengan mengatasnamakan agama,” demikian pernyataan Presiden SBY yang dikutip Tempo berdasarkan salinan pidato yang mereka terima.

Selain tidak mentolelir kekerasan atas nama agama, Presiden SBY juga menyatakan tidak akan membiarkan penodaan tempat-tempat ibadah atas alasan apapun, akan melindungi kelompok minoritas dan memastikan tidak ada yang terdiskriminasi, serta akan menghukum mereka yang melanggar hak-hak orang lain.

Presiden SBY juga mengakui bahwa Indonesia menghadapi sejumlah tantangan dalam bentuk intoleransi, konflik komunal dan juga radikalisme. Untuk itu presiden menyadari bahwa pekerjaan rumah yang harus dikerjakannya masih belum selesai dalam hal menjaga kerukunan umat beragama di Indonesia ini. afc

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s