BERAPA PERSENKAH KEDAMAIAN YG KITA DAPATKAN DALAM SETIAP DETAK JANTUG KITA?


Malam semakin larut,hirup pikuk dunia semakin sunyi kedinginan yg walau dibelahan dunia lain hirup pikuk masih terasa.
terkadang jalan waktu itu kita tak menyadrinya detik demi detik.kita berjalan begitu saja melalui hidup ini setapak demi setapak untuk bisa menafkai nafas yg tersisa ini.terkadang juga kita tdk paham apa maksud hidup ini,apa maksud kita diciptakan yg kemudian kitapun lupa bersyukur pada mendiang pemberi kehidupan itu.
detak jantung kitapun tak menyadarinya siapa yg mengontrolnya,yg walaupun para ilmuan mengatakan otak kitalah yg mengontrolanya.namun tau kah kita bahwa secara medispun otak tdk bisa dia membedahnya untuk menjadi sempurnah lagi?,jantung bisa diadopsi tapi otak tdk bisa. itulah kekuasaan ilahi yg tdk bisa diselami manusia.misteri hidup yg dibuatNya terkadang ingin kita mendalaminya jau dari keinginanNya.hati2 jangan samapai kita sedang berada dalam barisan melawanNya

malam ini aku ingin mengajak kau untuk sejenak berdiam merasakan detak jantungmu dan sambil merenungi mengikuti detaknya sambil menarik nafas secara teratur.lalu coba kamu artikan/apa yg kamu ketahui tentang yg terjadi dalam setiap detakan molekul2 dalam tubuhmu.
ini adalah maksud untuk kita bisa sadari betapa besar karayaNya dalam hidup kita ini.terkadang kita sombong dan menepuk dada bahwa semuanya ini terjadi oleh karena kemampuan pikiran manusiawi kita.apa lagi kalau kita sdh menempuh karier kita dgn begitu sukses,secara akademi kita sukses sampai jenjang yg org lain tdk bisa jangkaui yg kemudian mampu membuat kita lupa diri atau tdk tau diri dari mana semua itu kita dapatkan.sepakat atau tdk tapi sy yakin bahwa hati nuranimu mengatakan ya ini betul realitanya seperti itu.
lalau kenapa sy bgt yakin karena kenyataan diperadaban manusia moderen saat ini sdh banyak mendewa2kan teknologi.dia menepuk dadanya karena sdh bisa ciptakan manusia yg terbuat dari robot yg hasil karya otaknya sendiri. namun satu kelemahan tetap ada yakni kita tdk bisa beri nafas.

kawan..malam ini aku merasa takut jika aku termasuk dalam lingkarang orang2 seperti itu.malam ini aku menutup wajahku dan tdk berani menatap keluar sana dimana itu semua hasil KaryaNya yg tdk bisa saya selami betapa Agunngnya Ia…
udara kita nikmati dengan gratis,matahari,air dll Dia berikan dengan gratis pula yg walau terkadang kita merusakinya.kita bgt berfoya dalam anugrahNya.
taukah kamu bahwa kita dilahirkannya dari kedamain, tapi mengapa kita tdk menikamti kedamaian itu?,benci,iri hati,cemburu,cemookan sesama terkerap iitu yg sering kita lakoni dalam setiap saat.kita bertengkar dalam setiap aturan yg kita buat sendiri dan melupakan aturan yg Dia berikan.

akhir kataku jika esok hari kau dan aku masih nikmati mentari pagi cobalah kau bersamaku untuk menghitung berapa persenkah kita melakukan aktifitas itu lalu jika malam tiba mulai kita presentasikan bersama.

Ini renunganku, apa renungamu…
salamku dari saudaramu yg jau…Good night

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s